Sabtu, 13 Januari 2018

Batu Akik Bulu Macan serta Bulu Monyet

Batu akik bulu monyet & bulu macan - Lengkap menggunakan gambar serta ulasan mutakhir tentang batu bulu monyet yang semakin dicari di Indonesia. Batu bulu monyet ini sebagai keunikan tersendiri bagi pecinta batu atau gemologist di tanah air sebab memiliki corak seperti bercak - bercak yang sangat banyak sehingga menyerupai bulu yang sangat lebat, khususnya bulu monyet.
Batu bulu monyet ini dikenal menggunakan sebutan lainnya ialah bulu macan, namun tidak tahu maupun kenapa bisa dianggap begitu, apakah sebab sejenis bulu - buluan? Batu bulu monyet ini mulai naik daun & terkenal pada awal 2014 sampai 2015 ketika trend batu akik semakin meningkat. Batu bulu monyet ini tidak hanya digunakan pada tangan, tetapi terkadang global fashion memakai batu tersebut sebagai kalung maupun, sehingga sebagai keunikan tersendiri bagi oleh pemakai batu akik jenis ini.

Melajuti penggalan kalimat diatas, batu bulu monyet ataupun bulu macan ini sejatinya berdasarkan ahli gemologist ialah keliru satu jenis batuan volkanik yang berupa Natural Glass atau dianggap menggunakan kata lain Basaltic Glass & merupakan jenis - jenis Natural Glass menggunakan kandungan silika lebih kurang 50% & cukup sangat langka.
Batu bulu macam & bulu monyet memiliki beberapa perbedaan yaitu : Batu bulu macam memiliki warna hitam menggunakan kilatan emas agak keabu - abuan Batu bulu monyet memiliki warna hijau menggunakan kilatan berwana putih Menurut mineralnya sendiri, batu bulu monyet ini memiliki kandungan mineral Pietersite Quartz, sedangkan batu bulu monyet ialah Seraphinite.

Memang agak sulit untuk membedakan kedua jenis batuan ini, sehingga bagi yang ingin membeli batu akik jenis ini harus memiliki pengamatan lebih jeli, yang mana untuk membeli bulu monyet & yang mana bulu macan. Berdasarkan referensi diatas, sebutan ahli gemologist untuk batu akik jenis ini ialah Batu bulu monyet (Natural Neraphinite) & Batu Bulu Macan (Natural Tigers Glass)

Untuk kekerasannya sendiri, batu akik jenis ini memiliki kekerasan sekitar 6 skala mohs, sehingga bagi pecinta akik harus lebih hati - hati untuk menjaga batu jenis ini bila beradu menggunakan batu akik jenis lainnya yang lebih keras seperti kecubung, maka batu ini akan tergores, betul-betul di sayangkan bukan? Berdasarkan beberapa liputan yang kami sanggup, untuk batu akik jenis ini ad interim hanya ditemukan pada jawa bagian timur, untuk wilayah lain belum diketahui keberadaannya.

Unuk negara lainnya maupun masih terdapat jenis dari batu ini, yaitu Pennsylvania. Dan dibeberapa negara bagian lainnya termasuk New York, Arizona and New Jersey. Clinochlore (baca : Seraphinite) maupun bisa ditemukan dinegara Spanyol, Switzerland, Russia, Turkey & Italy.

Kisaran harga dari batu jenis ini ialah Rp 300.000 menggunakan ukuran mini sampai jutaan bila memiliki ukuran yang besar, untuk bongkahan atau bahan mentahnya sendiri, batu jenis ini memiliki harga yang cukup mahal sebab keunikan kan kesulitan menemukannya pada ketika ini.

Demikian artikel tentang Batu Akik Bulu Macan & Bulu Monyet, baca artikel lainnya di liputan batuan di .blogspot tentang batuan lainnya, terima kasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar